Senin, 17 Mei 2010

Masyarakat multikultur


Masyarakat multikultur merupakan istilah lain bagi masyarakat majemuk,dan Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki masyarakat yang majemuk Negara lain yang memiliki masyarakat multikulture ialah swiss dan amerika serikat.

Masyarakat Indonesia pada masa hindia belanda masyarakat Indonesia memiliki cirri adanya perbedaansuku bangsa agama, adat ,da kedaerahan, juga masyarakat Indonesia merupakan masyarakat majemuk, yaitu suatu masyarakat yang terdiri atas dua ataulebih elemet yang hidup sendiri-sendiri tanpa adanya pembauran satu sama lain didalam satu kesatuan politik. Sebagai masyarakat majemuk masyarakat Indonesia ia sebut sebagain suatu type masyarakat suatu daerahtropis empat mereka yang berkuasa dan mereka yang berkuasa memiliki perbedaan ras.

Didalam kehidupan politik pertanda paling jelas dari masyarakat multikulture yang majemuk adalah tidak adanya kehendak bersama, orang-orang luar dating kedalam negri untuk brrkerja,tetapi mereka tidak menetap tinggal disana. Kehidupanya semata-mata disekitar perkerjaanya dan mereka memandang masalah kemasyarakatan,politik yang terjadi dim Indonesia tidak sebagai warga Negara melainkan majikan dari buruh-buruh mereka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar